Bronze Medal Menjadi Buah Tangan Mahasiswa UIT Lirboyo Event Essay Mandalika 4 Tingkat Nasional

0
296

Lombok, Nusa Tenggara Barat,- Tim Mahasiswa UIT Lirboyo yang terdiri dari Dwita Nurulita (Pascasarjana PAI), (Pascasarjana, Studi Islam), Zulkhoirian Syahri (S1/ PAI), dan Afnana Lailatul Inayah (S1/ PGMI), berhasil meraih  Bronze Medal (Medali Perunggu) dalam Lomba Essay Nasional Mandalika Essay Competition 4 “MEC4” di Universitas Nahdlatul Wathan, Mataram, 2-4 Maret 2024.

Tim mahasiswa UIT Lirboyo harus bersaing melaui tahapan seleksi paper secara online yang kemudian diumumkan sebagai finalis Essay Presentation secara offline dengan kurang lebih 80 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

Dalam essay mereka, tim mahasiswa mengusulkan tema “Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Dan Mahasiswa Berbasis Pengelolaan Limbah Plastik Di Kota Kediri”. Ide Inovasi ini merupakan hasil pemikiran mahasiswa Tribakti Lirboyo yang bekerjasama dengan Masyarakat untuk meningkatkan dalam menanggulangi limbah plastik di Kota Kediri yang semakin tidak terkedalikan. Dengan ini bagaimana mendapat pemerhati besar bagi pemeritah kota Kediri.

Dwita selaku ketua tim memaparkan motiwasi mengikuti event ini mengapa dan menceritakan proses persiapan yang dilakukan.

“Kami sangat bangga bisa mewakili kampus untuk event lomba ini dan menginjakkan kaki kami di Pulau Lombok yang terkenal dengan tambang mutiara terbesar di Indonesia. Disana kami juga banyak belajar mulai dari berdaptasi dengan makanan, perilaku serta budayanya. Namun, kami tidak lupa membawa khas kami sebagai santri berakademisi menjadi nilai kita menjadi lebih percaya diri. Semoga kami dapat menjelajah lebih banyak lagi. Harapannya, semoga dapat memperkenalkan Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri di luar dari Provinsi Jawa serta dapat dapat mengharumkan nama UIT Lirboyo,” Papar Dwita.

Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pihak UIT Lirboyo Kediri terutama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Yasin Nuf Falah, M.Pd.I dan Alumni yang telah memafasilitasi tim mahasiswa untuk keberangkatan presentasi ke Lombok, NTB. Atas kepercayaan yang telah diberikan, Alhamdulillah tim ini berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional,” pungkasnya.

Comments are closed.